Gubernur VBL Tinjau Instalasi Tambak Oesapa

IMG 20230329 WA0154 1 jpg

SOROTNTT.COM-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Rabu (29/03/2023) meninjau Instalasi Tambak Oesapa Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT yang terletak di Jalan Bakau Nomor 1 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur VBL memantau langsung proses pengolahan ikan kerapu mulai dari pembersihan sisik hingga pengasapan, meninjau ruang penyimpanan hingga perawatan udang dan lobster, meninjau tambak kepiting, kerang dan ikan bandeng. Gubernur juga berkesempatan melihat produk-produk olahan yang telah dikemas dan siap dijual secara lokal maupun ekspor. 

BACA JUGA:  Gubernur Laiskodat, NTT semakin lestari dan kokoh sebagai Nusa Terindah Toleransinya

Gubernur VBL memberikan apresiasi kepada pihak NTV atas pengolahan ikan kerapu dan juga pengolahan tambak kerang dan kepiting. “Ini hasilnya sangat bagus dan saya minta juga agar kita kerja sama dengan pihak koperasi, sehingga bisa membantu pertumbuhan produksi melalui pembiayaan,” jelas Gubernur Viktor. 

“Nanti selain pemanfaatan lahan untuk tambak disini juga bisa dikembangkan dengan menghadirkan restoran apung dan ekowisata melalui kolaborasi bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif NTT,” ujar Gubernur.