Hari ini, Kick Off Tekun Tenun Indonesia, di Manggarai Timur

Img 20211030 wa0001 3 jpg

Borong, SorotNTT.Com-Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas, SH,M.Hum didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Matim Ny. Theresia Wisang Agas, membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tekun tenun Indonesia Kabupaten Manggarai Timur yang berlangsung di gedung sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Rana Tojong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong. Jumat (29/10/21).

Program tersebut kolaborasi antara Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, (Kemendristek RI), Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTT dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manggarai Timur.

BACA JUGA:
Pilkades Serentak di Matim Ditunda, Cegah Penyebaran Covid 19

Pendidikan kecakapan kewirausahaan tersebut, diikuti oleh 29 (dua puluh sembilan) orang yang berasal dari lima kecamatan. Rata-rata berusia 15 sampai dengan 25 tahun dan tidak sedang bekerja atau putus sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Agas Andreas, SH,M.Hum menyampaikan,
kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tenun merupakan salah satu program pemerintah dalam layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha demi merintis usaha mandiri yang dibimbingi oleh mitra usaha.