Heribertus Baben: Jadi DPR Itu Tidak Hanya Bermodal Baik, Tapi Harus Cerdas dan Berwawasan Luas

20230924 162516 jpg

SOROTNTT.Com-Heribertus Baben, Seorang Aktivis Lingkungan dan Budaya menyampaikan pandanganya terhadap kriteria menjadi seorang anggota DPR.

Bagi pria yang biasa disapa Heri Baben itu menjadi seorang anggota DPR tidak bisa hanya bermodal baik. Baik saja itu tidak cukup.

Seseorang  anggota DPR yang bermodal baik saja tersebut, tentu akan hadir ditengah masyarakat dengan memberi sumbangan kepada Gereja, Masjid maupun  Rumah Gendang. Tidak hanya itu.

BACA JUGA:  Menko Polhukam: Cuan PCR, Obat, dan Alkes Merespons Situasi Mencekam Kala Itu

Tetapi menjadi seorang anggota DPR itu haruslah seorang yang cerdas, berwawasan luas dan tentunya yang paling penting juga dia bisa “berbicara”.

Anggota DPR itu disebut juga anggota parlemen. Parlemen dari kata dasar Parle (bahasa latin) yang artinya berbicara. Tugas dia adalah berbicara. Harus pilih orang yg bisa berbicara. Kalau tidak bisa bicara hanya diam jangan pilih

BACA JUGA:  Keuskupan Ruteng Resmi Larang Romo Gusty Laksanakan Tugas Pastoral 
20230924 1630576944703348529888048
Heribertus Philipus Nerius Baben, SE

Lanjut Heri Baben, Apabila nanti anggota DPR itu mengikuti rapat tentunya akan berhadapan dengan pemerintah, yang memiliki tingkat pendidikan yang bagus serta menguasai bidangnya.