Ini Pandangan Silvanus  Hadir Mengenai Tarian Caci

IMG 20230826 WA0196 1 jpg

SOROTNTT.Com– Silvanus Hadir, Bakal Calon Anggota DPRD Provindi NTT dari Partai Perindo memiliki beberapa pemikiran tentang tarian caci.

Beberapa pikiran tersebut disampaikan ketika beliau menghadiri acara Tarian Caci di Kampung kelahiranya di Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, pada Sabtu 26 Agustus 2023.

img 20230826 wa01954780314165156477818
Saat berlangsungan tarian caci dikampung Deru

Kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya Silvanus Hadir menyampaikan, Pergelaran Caci tidak sekadar menjaga budaya semata, tetapi juga merawat hidup bermasyarakat kita.

BACA JUGA:  Serahkan SK CPNSD, Bupati Matim: Kamu adalah Pemenang dari seribu Sperma yang Masuk

Ditempat kita lahir ini, kita memiliki budaya yang namanya budaya Tarian Caci Manggarai. Budaya itu akan bertumbuh besar dan bereksistensi dalam taman NKRI bersama kebudayaan lainnya.

“Gelar budaya ketangkasan Tarian caci bukan soal adu pukulan saja, tetapi merupakan adu ketangguhan emosional, fashion yang saling terikat satu sama lain,”.

Lanjut Sil Hadir, Caci banyak memberikan inspirasi mengenai kesetiakawanan, ketangguhan, ketahanan dan pelajaran etik dalam menghadapi berbagai tantangan hidup ini.