Ini Penjelasan Bupati Hery Nabit Terkait Pemecatan Nakes Non ASN

20240407 090259 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Bupati Kabupaten Manggarai Hery Nabit mengatakan keputusan pemerintah untuk tidak memperpanjang kontrak kerja dengan ratusan tenaga kesehatan (Nakes) Non-ASN, telah mempertimbangkan banyak hal.

Alasan tidak memperpanjang Surat Kontrak Kerja dengan ratusan Nakes ini, kata Bupati Manggarai, terutama dalam hal disiplin organisasi sebagai bagian dari sebuah birokrasi pemerintahan, yang pada akhirnya akan bermuara pada kinerja pemerintahan secara keseluruhan.

BACA JUGA:  Simak !! Wabup Mabar : Kami Tidak Sewenang-Wenang Memecat atau Merumahkan Para TKD

“Melihat persoalan ini jangan mengambil kesimpulan akhir dengan tidak diperpanjangnya masa kontrak kerja para Nakes ini, perlu dilihat dari aspek lain dari keputusan ini terkait ketidakdisiplinan dan ketidakloyalan,” jelas Bupati Herybertus Nabit.

Menurutnya, keputusan merumahkan sebagian Nakes setelah mempertimbangkan banyak hal, terutama dalam hal disiplin organisasi sebagai bagian dari sebuah birokrasi pemerintahan yang pada akhirnya akan bermuara pada kinerja pemerintahan secara keseluruhan.

BACA JUGA:  Puluhan ASN di Manggarai Nonjob, ,Kornelis Dola: Nonjob Bukanlah Solusi

“Jangan hanya melihat persoalan ini pada ujungnya saja, yaitu aspek pemberhentian semata-mata, tetapi juga harus dilihat ke awal, yaitu ketidakdisiplinan dan ketidakloyalan,” tegasnya.