Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi PT. Istindo Mitra Manggarai, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba leda, Kabupaten Manggarai Timur Diterbitkan.

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menerbitkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi PT. Istindo Mitra Manggarai, di Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Kamis(26/11/2020)

IUP Operasi Produksi PT. Istindo Mitra Manggarai ini ditandatangani oleh Kepala Dinas penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Propinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) Marianus Jawa.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur Heremias Dupa, Serta Pimpinan PT. Istindo Mitra Manggarai Didimus Soe.

Pimpinan PT. Istindo Mitra Manggarai, Didimus Soe dalam sambutanya menyampaikan, Trimakasih atas dukungan yang diberikan sehingga terselesainya proses perizinan usaha pertambangan operasi produksi ini.

Dengan diperolehnya IUP operasi produksi ini maka PT. Istindo Mitra Manggarai dapat melanjutkan usaha kegiatan penambangan batu gamping di Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, yang menjadi bahan baku untuk penyokong industri semen.

Untuk diketahui bahwa saat ini Studi Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) sudah dilakukan, yang merupakan instrumen penting untuk mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan serta ditindaklanjuti dengan penerbitan Ijin Lingkungan oleh Bupati Kabupaten Manggarai Timur.

Ijin Lingkungan ini sebagai prasarat untuk memperoleh legalitas pelaksanaan pembangunan dan instrumen pengendalian sebagaimana diatur Undang-Undang tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan peraturan perundang-undangan yang terkait lainya.

Diakir sambutanya Didimus menyampaikan ucapan trimakasih dari Jajaran Direksi PT.Istindo Mitra Manggarai kepada Gubernur NTT, Bupati Manggarai Timur, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur atas segala dukungan yang diberikan.

Dengan harapan kedepan PT. Istindo Manggarai dapat menjalankan amanah yang telah diberikan demi kemajuan NTT umumnya dan Kabupaten Manggarai Timur khususnya.