Pemerintah Diminta Perhatikan Jalan Menuju Situs Bersejarah Liang Bua yang Rusak

20211024 084108 11 scaled jpg

Ruteng, SorotNTT.Com- Pesona Destinasi Wisata Liang Bua yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, sudah dikenal sampai ketingkat internasional.

Dengan terpilihnya Liang Bua menjadi pemenang dalam penyelenggaraan Anugrah Pesona Indonesia (API) ke 5 tahun 2020 di Labuan Bajo, Dalam kategori Situs Sejarah Terpopuler, menambah tersohornya situs kebanggaan masyarakat Manggarai ini.

BACA JUGA:
Fansi Jahang: Semua Dana Desa Harus Diaudit, Sekarang Tidak Bisa Menipu

Kebanggaan masyarakat tersebut, rupanya berbanding terbalik dengan akses transportasi menuju lokasi destinasi bersejarah terpopuler ini.

Jalan rusak yang berlubang dan banyak genangan air menjadi pemandangan yang sering ditemukan ketika melewati jalan ini.

Apalagi ketika memasuki musim hujan seperti sekarang, pengendara roda dua harus ekstra hati-hati kalau ingin berkunjung ke Liang Bua, karena ancaman kecelakaan selalu menghantui perjalanan anda.

BACA JUGA:
Mantan PJS Desa Pacar Tidak Punya Itikad Baik Terkait dengan Dokumen Desa

“Kondisi ini sudah berlangsung lama, dan diduga sengaja dibiarkan begitu, sehingga pengguna jalan harus selalu repot dan waspada”.

Hal ini disampaikan salah satu warga yang melintasi jalan ini Stefanus kepada awak media ini, Minggu (24/10/2021) tepatnya di kampung Bilas, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).