Unika St. Paulus Ruteng Gelar Seminar Nasional Secara Daring

Img 20211024 wa0045 3 jpg

RUTENG, SorotNTT.Com-Masa pandemi global Covid-19 yang berjalan hampir 20 bulan memunculkan tantangan baru dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Dibutuhkan adaptasi dan inovasi, serta penguatan kompetensi Sumber Daya agar tidak mengalami stagnasi.

Inilah yang mendorong Universitas Katolik Indonesia (Unika) St. Paulus Ruteng, Manggarai,Nusa Tenggara Timur, melalui
Program studi pendidikan Bahasa Inggris, menghadirkan seminar nasional secara daring di Ruteng pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

BACA JUGA:
Bupati Sikka Sosialisasi Vanili Kepada Petani Langsung di Kebun 

Adapun kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangka memaknai bulan Bahasa Nasional dengan tema: “ENHANCING THE STUDENTS’ LANGUAGE SKILLS THROUGH E-PLATFORM LEARNING WITHIN COVID-19 SITUATION”.

Dalam sambutannya, ketua program studi Stanislaus Guna, M.Pd melalui sekretaris PBI Ely Heldyana Selamat, M.Pd menuturkan, bahwa kehadiran dan kebutuhan akan teknologi merupakan sebuah permintaan yang sedang trend di era 4.0.

BACA JUGA:
2 Tahun kepemimpinan Gubernur VBL dan Wagub JNS, Presiden Kunjungi NTT Lima Kali

“Semua orang membutuhkan peran teknologi dalam kehidupan sehari-harinya baik tentang pembagian dan pencarian informasi, pekerjaan, negosiasi dan bahkan penjualan produk-pruoduk”, ucap Ely Heldyana Selamat, M.Pd, dalam sambutannya.