Jefrin Haryanto: 27 % Milenial Manggarai Raya Alami Peningkatan Gangguan Kesehatan Mental

20220719 071220 jpg

Borong, SorotNTT.Com-Selama pandemi Covid-19, remaja di Manggarai Raya yang tergolong milenial dan Z mengalami peningkatan gangguan kesehatan mental mencapai 27%. Hal ini disampaikan Jefrin Haryanto dalam kesempatan memberikan materi tentang Generasi Milenial dan Ancaman Kesehatan Mental bagi Siswa/i baru di SMKN 1 Borong Manggarai Timur dalam rangka MPLS Tahun Pelajaran 2022/2023, Senin 18 Juli 2022.

BACA JUGA:  TK Inviolata Ruteng Kembali Gelar Kelas " Menjadi Orang Tua Hebat"

Jefrin Menjelaskan Yayasan Maria Moe Peduli Bersama Biro Psikologi UGM baru saja melakukan sebuah studi komparatif tentang situasi kesehatan mental milenial selama masa pandemik. Untuk Flores kebetulan lokusnya di Manggarai Raya. Secara umum terang Jefrin, bahwa internet selain memberikan kemudahan akses atas informasi, ternyata menyumbang dampak buruk bagi Kesehatan mental, terutama yang paling mencemaskan adalah, gangguan kesehatan mental yang terjadi pada kaum remaja generasi milenial dan generasi Z.

BACA JUGA:  Seleksi Perangkat Desa di Manggarai Dinilai Tidak Transparan, Peserta Protes dan Surati DPRD

Merujuk data Yayasan Mariamoe Peduli, selama pandemi Covid-19, remaja di Manggarai raya yang tergolong milenial dan Z mengalami peningkatan gangguan kesehatan mental mencapai angka 27%.
Dalam paparannya Jefrin Haryanto mengungkapkan, gangguan yang muncul akibat kesehatan mental dapat bermacam-macam, seperti kecemasan, stres, dan depresi. Selama pandemi, angka gangguan kesehatan mental generasi milenial dan generasi Z meningkat secara signifikan.