Jefrin Haryanto Dorong Semua Kader PLKB untuk Belanja Masalah

20230613 203439 1 jpg

SOROTNTT.Com-Kadis P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin Haryanto mendorong seluruh organ kerja KB dan Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan PerempuanAparatur untuk terus berinovasi. Menurutnya, untuk melahirkan inovasi, PLKB harus rajin ‘belanja masalah’ dengan turun ke lapangan.

Hal itu dikatakan Jefrin Haryanto, saat menemui kader KB, Kecamatan Lambaleda Timur dalam giat Festival Kopi Lembah Colol, Selasa (13/06/2023).

BACA JUGA:  Zasgo Group Berkomitmen Jadi Rumah Eventnya Labuan Bajo

“Orang bisa berinovasi jika menemukan masalah yang harus diselesaikan. Karena itu, kita harus rajin belanja masalah,” kata Haryanto.

“Orang yang tidak mampu berinovasi karena tidak menemukan problem statement yang harus diselesaikan,” imbuhnya.

Haryanto menjelaskan untuk menemukan permasalahan, para PLKB harus sering turun ke lapangan, berbaur, dan bersinergi dengan masyarakat. Dengan begitu, PLKB diharapkan mampu melihat langsung seperti apa permasalahan yang ada.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Buka Rakornas Indonesia Maju

Jangan berharap Anda bisa berinovasi kalau tidak bersentuhan dengan rakyat, tidak berbaur dan bersinergi dengan rakyat, tidak turun ke lapangan melihat problem seperti apa yang membutuhkan tindakan,” ucapnya.