Julie Sutrisno Laiskodat Fasilitasi Bimtek Perbenihan Kedelai Terstandar di Kabupaten Manggarai

IMG 20231014 WA0004 3

SOROTNTT.Com-Kedelai merupakan salah  satu komoditi yang cukup potensial untuk dikembangkan di wilayah Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat ini, wilayah yang menjadi fokus pengembangan kedelai di Kabupaten Manggarai yaitu di Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat. Disamping itu, ada beberapa desa di kecamatan Satarmese seperti desa Iteng, Tal, Paka dan beberapa desa lainya.

BACA JUGA:  Marsel Ahang: Segera Tetapkan Menjadi Tersangka Caleg Terpilih yang Lakukan Politik Uang di Kabupaten Manggarai

Melihat potensi yang begitu besar tersebut anggota DPR RI Fraksi Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat berupaya dan mendorong agar potensi kedelai ini dikembangkan secara maksimal oleh para petani kedelai di wilayah Manggarai tersebut sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah Manggarai. 

Selain mendorong para petani untuk mengembangkan kedelai, Julie Sutrisno Laiskodat juga memfasilitasi pasar kedelai dengan mendatangkan offtaker kedelai di wilayah Manggarai Raya. 

BACA JUGA:  SK Bupati Manggarai Terkait Penunjukan Plt di SDI Dongang Menuai Polemik

Melalui cara tersebut, maka para petani kedelai akan dengan mudah menjual kedelai mereka dengan mudah dengan harga yang relative baik. Melalui cara tersebut juga, para petani kedelai dipacu untuk mengembangkan kedelai secara maksimal dan menjualnya dengan mudah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya petani kedelai.