Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership AWARD 2024 Asean Choice 

20240331 052557 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Ada pepatah yang mengatakan, gajah di mata tidak tampak namun semut di seberang lautan malah kelihatan, mungkin ini ungkapan yang tepat untuk sebuah polres kecil di Polda NTT yaitu Polres Manggarai.

Polres Manggarai hanya mempunyai setengah dari jumlah personel ideal untuk tingkat Polres, Jika di profiling, wilayah hukum Polres Manggarai hanya terdapat 3 Polsek untuk dengan total 12  kecamatan. 

BACA JUGA:  Diare Menyerang Manggarai Timur, Puluhan Orang Dilarikan ke Rumuh Sakit, 1 Orang Meninggal Dunia

Sementara untuk lima (5) kecamatan lainnya seperti Lelak, Wae Ri’i, Rahong Utara, Ruteng dan Langke Rembong belum mempunyai Polsek.

“Wilayah Manggarai hanya terdapat 3 polsek yaitu, Polsek Reo, Polsek Cibal dan Polsek Satarmese”.

Polsek Reo membawahi kecamatan Reok dan Reok Barat. Polsek Cibal membawahi Kecamatan Cibal dan Cibal Barat. Sementara Polsek Satarmese membawahi kecamatan, Satarmese, Satarmese Barat dan Satarmese Utara,”.

BACA JUGA:  Bupati Hery lakukan Sidak ke Kantor Disdukcapil Manggarai

Namun demikian tidak menyurutkan semangat dan kerja keras pemegang komando di Kabupaten Manggarai ini dan personelnya dilapangan, justru kondisi ini banyak menghasilkan inovasi dan kreasi untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai tersebut.