Kerap Membahayakan Pengendara, Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Negara Trans Flores Ruteng – Cancar

IMG 20220707 WA0088 1 jpg

Ruteng, SorotNTT.Com– Kondisi badan jalan di jalur Trans Flores Ruteng – Cancar – Labuan Bajo rusak parah, warga menyebutkan kerap sekali terjadi kecelakaan.

Kondisi jalan yang memprihatinkan itu tepatnya di jembatan Wae Jejor, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Warga menyebutkan bahwa kondisi badan jalan tersebut hingga dengan saat ini sangat membutuhkan penanganan serius dari pihak pemerintah lantaran membahayakan bagi pengguna jalan.

BACA JUGA:  8 Gardu PLN Ruteng Dicuri, Anehnya CCTV Tiba-tiba Rusak

“Saat ini kondisi jalannya berlubang dan beberapa kali diperbaiki tetapi sudah rusak dan kembali berlubang,” ungkap FS yang merupakan warga sekitar kepada wartawan.

Menurutnya, jika hujan datang, air pun akan menggenangi badan jalan hingga dari kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan.

“Beberapa kali terjadi kecelakaan di sana karena pengendara yang kurang berhati-hati atau karena tidak mengetahui adanya lubang yang berada di area jembatan Wae Jejor tersebut,” tukasnya.

BACA JUGA:  Jalan di Paris Ruteng Diperbaiki, Pedagang dan Pembeli Merasa Nyaman

Berdasarkan Pantauan wartawan di lokasi pada (07/07/2022) terlihat, kondisi badan jalan di area jembatan Wae Jejor memang kondisinya sudah rusak parah.