Kesiapan Fisik Dan Kesehatan Personel Wajib Terjaga Selama Pelaksanaan TMMD

Daerah

Jembrana-Bali, SorotNTT.Com- Sebelum memulai pekerjaan seluruh Personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana wajib melaksanakan pengecekan melalui apel pagi untuk mengetahui kesiapan personel maupun materiil.

Dengan dilakukan pengecekan personel dan materiil secara langsung dapat diketahui kondisi kesiapan fisik dan juga kesehatan masing-masing personel sehingga sebelum memulai pekerjaan semua personel yang terlibat dalam Satgas tersebut diyakini dalam keadaan siap operasi.

Selain hal tersebut apel pagi juga merupakan sarana untuk menyampaikan kepada personel yang terlibat Satgas terkait rencana tugas dan pembagian kerja sehingga dalam menyelesaikan suatu pekerjaan dapat terarah dan terukur dengan baik agar tercapainya target yang telah ditentukan.

Demikian dikatakan oleh Kapten CHB Drs. Karyanto selaku Komandan SSK TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana saat memimpin apel pagi pengecekan personel SSK yang terlibat dalam Satgas TMMD Kodim 1617 Jembrana di lokasi sasaran fisik, Rabu (03/03/2021)

“Mari melalui kegiatan TMMD ini kita berikan pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan negara sehingga melalui TMMD ini mampu mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, ucapnya.

Kapten Chb Drs Karyanto meminta kepada seluruh personel agar selalu menjaga komunikasi dan kordinasi yang baik antar sesama rekan maupun warga masyarakat setempat.

“Dengan komunikasi yang baik akan menumbuhkan semangat gotong royong sehingga mampu mencapai target yang telah ditentukan serta tumbuhkan komunikasi yang baik antar rekan dan masyrakat demi tercapainya keberhasilan tugas serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat”, jelasnya.

Berikutnya juga disampaikan untuk seluruh Personel Satgas agar memelihara kesehatan perorangan dan konsisten melaksanakan protokol kesehatan dalam masa Pandemi COVID-19 terutama saat pelaksanaan berbagai sasaran TMMD bersama dengan masyarakat di lapangan.

“Protokol kesehatan wajib kita terapkan dimana pun dan kapan pun dengan harapan selama program TMMD ini berlangsung dapat berjalan aman, lancar dan semua sasaran terselesaikan”, pungkasnya.