Gubernur VBL Panen TJPS dan Penandaan Ternak sapi di Desa Litamali Malaka

IMG 20230414 WA0138 1 jpg

SOROTNTT.COM-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi Bupati Malaka Simon Nahak melaksanakan panen program TJPS Pola Kemitraan periode tanam Oktober – Maret dan Penandaan Ternak sapi di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka pada Jumat (14/04/2023).

“Panen jagung ini sangat baik dan juga jika ditambah dengan tanam kelor dan sorgum maka panen akan berjalan terus dan meningkatkan pendapatan petani. Tanaman kelor mudah dibudidayakan dan kelor basah bisa dijual dengan harga Rp. 5.000/Kg,” ujar Gubernur.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Hadiri Pelantikan Pengurus Perhimpunan Periset Indonesia Privinsi NTT

“Saya harapkan petani terus semangat dalam bertani dan menambah jenis tanaman yang dibudidayakan guna peningkatan ekonomi keluarga. Silahkan bekerjasama dengan TNI dan Polri kemudian hasilnya diatur untuk mengatur keefektifan tanam hingga panen, sehingga hasil ekonominya dapat terpenuhi, ” jelas Gubernur Viktor.

Untuk diketahui luas lahan panen TJPS di Desa Itamali adalah 3,5 Ha, dengan produktivitas 6,6 ton/Ha. Menggunakan jenis benih jagung hibrida varietas pioner P 21, adapun lahan TJPS ini dikelola oleh Kelompok Tani Sinar Moruk Ren.