Sekolah Bukan Tempat Penitipan Anak Melainkan Lembaga Membangun Manusia

IMG 20230414 WA0017 1 jpg

SOROTNTT.COMSekolah bukan tempat penitipan anak, melainkan Lembaga untuk membangun manusia menjadi manusia-manusia unggul yang menjadi tujuan sekolah, Ini penting sekali”. Demikian ditegaskan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat melakukan kunjungan kerja di SMAN 1 Tasifeto Barat, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis, 13 April 2023.

BACA JUGA:  Bupati Agas: Makhluk Yang Paling Hebat Adalah Perempuan

Dalam sambutannya ini Gubernur Laiskodat, terus medorong Pemerintah Kabupaten Belu untuk terus melakukan pembangunan di bidang Pendidikan untuk meningkatkan SDM Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Belu. “Kita harus terus berjuang dan berbenah diri . Kunjungan kerja saya berfokus pada lembaga-lembaga pendidikan adalah bagaimana kita menghasilkan kualitas pelayanan kita yang professional terletak pada proses pendidikan, itu tidak ada pilihan” tegas Beliau.

BACA JUGA:  Danlanud El Tari Menghadiri Vaksinasi Bersama TNI-Polri di Makorem 161/WS

Lebih lanjut Gubernur Laiskodat menekankan agar para pendidik harus berubah cara mendidik para siswa di sekolah agar pengetahuan yang dibagikan dapat diterima dengan baik. “Ada disiplin itu pasti, tapi disiplin tidak harus menggambarkan orang stres., rileks itu harus. Dengan rileks orang dapat menerima pengetahuan dengan baik. Sekolah harus menjadi sebuah family (keluarga). Keluarga untuk menuju masa depan, membangun mereka (siswa) menjadi kekuatan gerakan pembangunan manusia masa depan” ungkap beliau.