Ketua DPW MOI/PW MOI Jabar Tanggapi Beredarnya Berita Terkait Dugaan Pemerasan terhadap Sekolah SMP di Garut

IMG 20231022 WA0068 1

SOROTNTT.Com- Ketua DPW MOI (Media Online Indonesia) Jawa Barat, R. Satria Santika mengomentari beredarnya pemberitaan salah satu media online yang berjudul “Diduga Adanya Perlakuan Pemerasan Yang Dilakukan Oleh Oknum Wartawan dan LSM” yang dimuat pada Rabu 21 Oktober 2023.

Menurut Bro Tommy sapaan akrab Ketua DPW MOI ini mengatakan, pengakuan kepala sekolah sebagaimana yang ditulis dalam pemberitaan tersebut diduga merupakan upaya untuk mendiskreditkan profesi wartawan sehingga harus dipertanyakan kembali kebenarannya.

BACA JUGA:  Rudi Sembiring Meliala Berharap MOI Jadi Corong Pariwisata NTT

“Pernyataan kepala sekolah SMP yang mengaku diperas sama wartawan patut dipertanyakan, apakah benar-benar diperas atau hanya mengkambing hitamkan wartawan karena ada kesalahan yang ingin ditutup-tutupi”, kata Tommy, Minggu (22/10/23).

Tommy mengaku tidak mengetahui siapa wartawan berinisial D, B, D, H dan I, tetapi dia berharap profesi wartawan tidak menjadi kambing hitam atas ulah oknum-oknum yang sengaja ingin menutupi kelemahannya.
“Bukan apa-apa, saya kepengen masalahnya jelas dan fair. Ketika wartawan dituduh memeras pasti dibalik itu ada masalah, kepala sekolah pasti punya masalah. Kalau tidak punya masalah kenapa mau diperas, padahal biarkan aja sekalipun diancam naik berita. Saya menduga justru ada masalah di 4 sekolah SMP yang disebutkan sering didatangi wartawan dan LSM itu, sehingga menciptakan kehebohan seolah-olah pihak sekolah yang jadi korban”, jelasnya