Korban Bencana di Lamba Leda Terima Bantuan Darurat

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Sebanyak 36 warga atau kepala keluarga korban bencana banjir bandang dan rumah tertimpa pohon akibat angin puting beliung di Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menerima bantuan darurat dari Pemda Manggarai Timur, melalui BPBD, Selasa 02/02/2021.

Bantuan darurat yang diterima warga dalam bentuk sembako, seperti halnya salah satu korban Malsianus Edi, korban bencana rumah tertimpa pohon, akibat angin kencang Sabtu 30/01/2021 lalu di Kampung Bea Ri’i, Desa Satar Punda Barat. Edi dan korban bencana lainnya semua menerima bingkisan bantuan darurat sembako.

36 warga penerima bantuan tahap pertama diwilayah itu tersebar di 3 desa antara lain, satu kepala keluarga di Kampung Bea Ri’i, Desa Satar Punda Barat (Rumah tertimpa pohon), satu kepala keluarga di Kampung Watu Roga, Desa Satar Punda (Rumah diterjang angin puting beliung), 34 kepala keluarga lainnya dari Kampung Dampek, Lirang dan Pede, Desa Satar Padut (korban banjir bandang)

Edi dan kawan kawan menerima bantuan berupa sembako dari Pemda Matim melalui pihak BPBD yang didampingi Sekretaris Camat Lamba Leda, Agus Supratman dan masing masing Kepala Desa di 3 lokasi bencana dimaksud.

Kepada korban bencana didepan masing masing Kepala Desa, pihak Kecamatan Lamba Leda melalui Sekcam mengatakan, bantuan yang diberikan bersifat darurat. Materi bantuan tentunya tidak mengakomodir derita kerugian yang dialami. Warga diharap memaklumi kondisi yang ada. Pemerintah akan terus berpikir dan berupaya menjawab kebutuhan warga korban bencana kedepannya sesuai nilai tingkatan bencana yang dialami

Kemudian dalam waktu dekat, akan dilakukan pendropingan bantuan darurat bagi warga korban bencana tanah longsor di Kampung Wantal, Desa Compang Mekar dan Warga rumah tertimpa pohon akibat angin kencang di Desa Golo Rentung.