Lembah Colol, Surganya Kopi Dunia

IMG 20230615 WA0061 1 jpg

SOROTNTT.Com-Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur kembali menggelar Festival Kopi Lembah Colol, 14 – 15 Juni 2023 di Lembah Colol, Kecamatan Lambaleda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT.

Lembah Colol merupakan wilayah penghasil kopi terbesar di Provinsi NTT yang pada tahun 1937 pernah memenangkan kontes kebun yang diadakan Pemerintah Kolonial Belanda dan pada tahun 2015 Kopi Robusta dan Kopi Arabika Lembah Colol kemudian dinobatkan sebagai kopi terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:  Polsek Lamba Leda Kembali Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf) bersama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), festival ini diharapkan dapat mengangkat berbagai potensi baik potensi alam maupun budaya Lembah Colol, terutama Kopi sebagai signature dari potensi wisata Manggarai Timur.

Mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Shana Fatina, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores menyampaikan, potensi pasar kopi ke depannya akan semakin luas, sehingga kedepannya ia berharap, selain produk kopinya, Lembah Colol sendiri dapat makin mengukuhkan identitasnya sebagai penghasil kopi dengan kualitas terbaik di dunia.