Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Manggarai 2024, Ini Enam Program Strategis yang Ditawarkan Aloisius Hama

20240528 234228

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Akademisi dan Praktisi Aloisius Hama SH.’ SE., MM., M.Ak., BPK, telah menyatakan diri untuk bersaing pada Pilkada Kabupaten Manggarai 2024.

Tekad Putra Lelak ini tentu berpijak pada kecintaanya terhadap kemajuan tanah kelahiranya dan beliau bertekad untuk membawa perubahan terhadap kabupaten Manggarai ini.

Ada enam program strategis yang ditawarkan Aloisius untuk membawa perubahan terhadap masyarakat Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  JPU Bacakan Pasal Dakwaan kepada Terdakwa Randy

“Komitmen dan gagasan itu didapat berdasarkan pengalaman ketika beliau berkunjung ke 650 titik di Kabupaten Manggarai beberapa waktu lalu.

Aloisius merasakan dan menyaksikan langsung kehidupan sosial masyarakat Manggarai. Itulah menjadi dasar lahirnya enam konsep strategis yang ditawarkan tersebut.

Salah satu dari lima program strategis itu adalah sektor pertanian. Menurut Aloisius pertanian menjadi salah satu indikator kekutan prekonomian masyarakat di manggarai 

BACA JUGA:  Dojo Kempo LBH Surya NTT Buka Pendaftaran Kenshi

Pertanian akan menjadi leading sektor karena sebagian besar masyarakat Kabupaten Manggarai berprofesi sebagai petani. Luas lahan yang dimiliki cukup memadai dan Manggarai memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang mumpuni. Apabila ini sukses akan menjadi Kontributor Pendapatan Nasional.