Mantan Kepsek SMKN 1 Wae Ri’i, Yustin Romas Membantah Tudingan Penggelapan

20231207 174454 1 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com– Mantan kepala sekolah SMKN 1 Wae Ri’i Yustin D. Romas angkat bicara terkait tudingan dugaan penggelapan mobil hingga dirinya dilaporkan ke Polres Manggarai oleh sejumlah guru dan orang tua murid.

“Tidak ada sedikitpun niat saya untuk merebut mobil ini, tapi saya bertahan dari segi prosedur yang di lakoni oleh Korwas, PLT dan Waka Kurikulum Ferdy Tahu saat yang sekarang sudah kepala sekolah dan keterlibatan Ermin Utus yang sekarang ikut melaporkan saya ini,” jelas Yustin Romas kepada awak media pada (16/08/2023).

BACA JUGA:  Dari Bali, Presiden Bertolak ke Yogyakarta

Menurut Yustin Romas, tidak terjadinya serah terima aset di wae Ri’i berawal dari sikap Kordintor Pengawas (Korwas) yang menolak permohonan dirinya untuk mempersiapkan serah terima setelah sembuh dari Covid 19. Dan karena PLT (pelaksana tugas. red) sudah ambil alih semua administrasi berupa stempel dan sudah bikin rapat mengeluarkan surat mengalihkan buku bank tanpa melibatkan dan sepengetahuannya.

BACA JUGA:  Pengguna Jalan Menuju Destinasi Wisata Liang Bua Terganggu Akibat Genangan Air di Badan Jalan 

Ia menambahkan, Korwas mengundangnya baru di bulan Maret ketika dirinya sedang mengikuti proses hukum di PTUN untuk melakukan serah terima di kantor Korwas.