Marta Muslin Tulis, Aktivis Lingkungan, Maju Pilkada Manggarai 2024, Saatnya Perempuan Memimpin

IMG 20240412 WA0073 jpg

MANGGARAI SOROTNTT.Com-Marta Muslin, Seorang Perempuan asal Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai, NTT yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024.

Dia adalah seorang aktivis lingkungan yang akan turut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang. Marta Muslin tidak lagi asing di telinga masyarakat di Labuan Bajo.

BACA JUGA:  Kantor Desa Sukamulya Diduga Jadi Tempat Judi, Oknum BPD dan Unsur Pemdes Patut Dibina

Baru-baru ini, Marta Muslin Tulis, telah menyatakan secara publik niatnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah [Pilkada] di Kabupaten Manggarai, NTT.

Keputusannya ikut bertarung dalam pemilihan tahun depan itu mungkin membuat sebagian orang kaget, mengingat ia tidak memiliki catatan terlibat dalam politik praktis.

Ica, demikian ia biasa disapa, banyak berkiprah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, di mana ia mengembangkan usaha wisata selam atau dive.

BACA JUGA:  Menghasilkan Uang, ini yang dilakukan SMPK Rosa Mistika Wae Rana

Ia juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Melalui Indonesia Waste Platform yang didirikan bersama Nina Van Toulon – seorang perempuan Belanda -, Ica mengelola sampah di Labuan Bajo dan sekitarnya sehingga memiliki nilai ekonomi.