SMA Negeri 2 Macang Pacar Lakukan Gerakan Penghijauan

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Penghijauan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab manusia terhadap lingkungan agar tetap kelihatan sejuk dan asri.

Kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan kegiatan wajib oleh warga SMA Negeri 2 Macang Pacar untuk menyadarkan diri dan mengedukasi peserta didik.

Melalui gerakan ini warga sekolah dalam hal ini para guru dan siswa serentak berkolaborasi menanam pohon bersama di kebun sekolah.
Menanam pohon panggilan ini merupakan bentuk  wujud kerjasama dari kepala sekolah, para guru dan peserta didik SMA Negeri 2 Macang Pacar.

BACA JUGA:
Mantan PLT dan Bendahara Desa Nanga Kantor Barat Diduga Menggelapkan DD T.A 2019 dan 2020
Img 20220323 wa0020
Para guru dan siswa serentak berkolaborasi menanam pohon bersama di kebun sekolah (Foto : Deo Hironimus)

Primus Baru, S.Pd., selaku kepala seksi kesiswaan SMA Negeri 2 Macang Pacar menuturkan bahwa gerakan menanam pohon bersama adalah bentuk kepedulian dan antusias dari kita semua, jika lingkungan sejuk maka udara yang kita hirup segar.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, pengadaan bibit pohon yang ditanam hari ini bentuk kepedulian bersama karena sudah di siapkan dari rumah oleh peserta didik dan para guru itu sendiri. Jika sudah tanam setiap warga sekolah wajib merawat, sebagai bentuk dan panggilan hidup; Tegasnya.