Mendes PDTT Menerima Audiensi Bupati Manggarai Timur

IMG 20230911 WA0228 1 jpg

SOROTNTT.Com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menekankan pentingnya infrastruktur jalan yang bagus untuk memudahkan akses wisatawan menuju desa wisata.

Akses jalan yang baik akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta memberikan peluang bisnis bagi penduduk desa setempat.

“Jadi infrastruktur jalan banyak, cuma sering kali tidak tahu (lokasinya). Jadi harus tahu di mana jalan-jalan tersebut,” ungkap menteri yang akrab disapa Gus Halim itu saat menerima audiensi Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas di kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Senin (11/09/2023).

BACA JUGA:  Stephanus Lamar Dilantik Menjadi Camat Elar Selatan

Dalam pertemuan itu, Gus Halim juga memaparkan bahwa jalan merupakan urat nadi perekonomian warga desa yang memiliki daya ungkit terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

Selain untuk pariwisata, akses jalan juga merupakan sarana penghubung berbagai macam kegiatan ekonomi dan sosial. 

Akses lebih mudah ke pasar, sumber daya, dan layanan penting lainnya, dapat membantu petani dan warga desa untuk mengangkut barang dagangan mereka dengan lebih efisien, meningkatkan akses ke pendidikan dan layanan kesehatan, serta mendukung perkembangan bisnis lokal.