Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Labuan Bajo Menyambut G20 

20230131 182256 1 jpg

SOROTNTT.COM– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Labuan Bajo siap menyambut gelaran event G20 dan ASEAN Summit 2023.  Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau Waterfront City Zona 3 yang merupakan rangkaian dari kunjungan kerja selama dua hari pada 27-28 Januari 2022 di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:  Bunda Julie Sutrisno Laiskodat Kampanyekan Hemat Energi

Waterfront City adalah bagian dari pada program penataan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Labuan Bajo, yang dilengkapi dengan fasilitas yang berkualitas, berkelas dunia, dan berkelanjutan lingkungan.

“Sekarang saya melihat pengembangan Waterfront ini sudah selesai. Dengan melihat secara langsung, saya jadi tahu bahwa beberapa pengerjaan finalisasi dan rencananya Februari sudah bisa untuk menyambut ajang yang sangat bergengsi yaitu side event G20,” ucap Sandiaga Uno pada 27 Januari 2022, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

BACA JUGA:  Meskipun Diterpa Isu Tak Sedap, Hotel Loccal Collection Lakukan Hal yang Luar Biasa di London

Kawasan Waterfront sendiri terbagi menjadi lima zona. Zona A Bukit Pramuka, meliputi zona pejalan kaki yang dilengkapi dengan taman, gerai sentra ekonomi kreatif, dan juga menara pandang.  Zona B Kampung Air, meliputi penataan ruang-ruang terbuka dengan tema Tangga Bajo yang didesain agar setiap sudut ruang dapat diakses publik, serta terdapat panggung terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menikmati pertunjukkan seni tradisional atau atraksi seni lainnya.