Meski sudah Disampaikan ke Gubernur NTT, Hingga Kini Belum Teralir Listrik

Images 2 jpeg
Images 2
Foto Ilustrasi Lampu Pelita

Borong,Sorotntt.com – Desa Golo Lijun,Kecamatan Elar,Kabupaten Manggarai Timur,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini hidup tanpa penerangan listrik dari PLN.

Padahal , masyarakat yang memiliki jumlah penduduk 2,185 jiwa itu sangat membutuhkan penerangan listrik dari Pemerintah.

Kepala Desa Golo Lijun, Yovita Mbaju, mengungkapkan bahwa masyarakat di desanya sangat membutuhkan aliran listrik dari PLN.

BACA JUGA:
Deklarasi Janji Peternak di LAUT

“Dari tahun 1945 sampai saat ini masyarakat Golo Lijun masih mengandalkan penerangan menggunakan lampu pelita dan surya “, Ungkap Kades Yovita kepada media ini Rabu,30/3/2022.

Lanjutnya , pada tahun 2021 lalu Pemerintah Desa (Pemdes) Golo Lijun sudah pernah buat proposal bantuan PLTS ke ESDM Provinsi dan kabupaten.Tetapi, sampai saat ini belum ada jawaban.

BACA JUGA:
8 Gardu PLN Ruteng Dicuri,  Anehnya CCTV Tiba-tiba Rusak

“Mungkin itu maunya pemerintah. supaya masyarakatnya berada dalam kegelapan terus”, tegasnya.

Menurut kades Yovita, pihaknya sudah menyampaikan kerinduan tersebut ke Gubernur NTT dan DPR Provinsi.

“Saya sudah sampaikan ke Gubernur Viktor Laiskodat dan juga Pa Fredy Mui (Anggota DPR Provinsi) pada saat kunjungan penanaman simbolis di Pota, Kecamatan Sambi Rampas yang bermalam di 4 pohon desa Golo Lijun/Naga Buntal”, tutur Kades Yovita.