Miris! Agar Laporan Diproses Polisi, Warga di Labuan Bajo Besujud di Kaki Polisi dan Gelar Ritus Adat

IMG 20230907 WA0050 jpg

Labuan Bajo, Sorotntt.com, – Keluarga ahli waris dari Alm. Ibrahim Hanta bersujud memohon di kaki Wakpolres Manggarai Barat, dan melakukan ritus adat sebelum menggelar aksi demontrasi di Polres Manggarai Barat, pada Kamis (7/9/2023) pagi.

Aksi demonstrasi ini menyita perhartian  banyak pihak, sebab tepat di pintu masuk halaman Polres, tetua adat dengan pakaian lengkap melantunkan, doa dan ungkapan syair penuh makna.

BACA JUGA:  Pemdes Bersama Warga Sambut Baik Perusahan yang Ikuti Prosedur untuk Berinvestasi di Desa Golo Leleng

Doa dan syair tersebut, berisi memohon dukungan dari sang pencipta dan leluhur agar Polisi di Polres Manggarai Barat dapat menegakan hukum yang adil, atas kasus yang dialami.

Sujud dan ritus adat yang dilakukan ini, bukan tanpa sebab. Itu dimulai sejak, laporan kasus pemalsuan tanda tangan dan penipuan yang dilakukan oleh Nikolaus Naput melalui kuasa hukumnya Yohanes B Selatan pada tahun 2022 lalu hingga saat ini tak kunjung diproses oleh pihak penyidik Polres Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Mendagri Minta TP PKK Pusat dan Daerah Bantu Pemerintah dalam Penyelesaian Covid-19 dan Stunting

Florianus Surion Adu mengatakan pihak keluarga Alm. Ibrahim Hanta datang ke Polres Manggarai Barat sebagai bentuk dukungan agar masalah tersebut bisa diselesaikan.