Panglima TNI dan Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Bahas Latihan dan Kerjasama Militer

Img 20240104 wa0194 jpg

SOROTNTT.Com-Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan video teleconference dengan Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Admiral John C. Aquilino membahas latihan dan kerjasama militer, bertempat di Wisma Yani, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, (4/1/2024).

Mengawali pembicaraan, Admiral Aquilino mengucapkan selamat kepada Jenderal Agus atas pengangkatannya sebagai Panglima TNI dan berharap di bawah kepemimpinan Jenderal Agus, TNI akan semakin maju.

BACA JUGA:
Adik Johnny Plate Kembalikan Rp534 Juta Terkait Korupsi BTS

Pada pertemuan yang digelar secara daring tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Angkatan Bersenjata Amerika Serikat dan TNI merupakan mitra yang sangat penting dan strategis. “Saat ini Amerika Serikat memiliki kerjasama militer tertinggi dengan TNI dibanding dengan Angkatan Bersenjata negara lain di kawasan,” ungkap Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, berbagai kerjasama militer yang telah dilaksanakan meliputi bidang intelijen, operasi, logistik di samping bidang pendidikan dan latihan. Selain itu pertukaran kunjungan baik pada tingkat Angkatan maupun Markas Besar membuktikan bahwa Amerika menjadi mitra yang paling strategis. Hal ini selaras dengan Visi Panglima TNI, PRIMA diantaranya profesional dan adaptif terhadap tuntutan perkembangan lingkungan strategis.