Pj Gubernur NTT Meninjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

IMG 20240105 WA0032

SOROTNTT.Com-Pada hari Kamis 4 Januari 2024 Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC berkesempatan meninjau lokasi terdampak bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores Timur. Tinjauan ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung dampak bencana alam akibat aktivitas vulkanik (erupsi) gunung tersebut dan juga bertemu langsung dengan masyarakat terdampak.

BACA JUGA:  Siap Amankan Konflik, Personel Polres Lembata BKO ke Sandosi

Dalam peninjauan ini Pj. Gubernur didampingi Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB RI Lilik Kurniawan, Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi, dan juga Kepala Pelaksana BPBD NTT Ambrosius Kodo, Kepala Dinas Sosial NTT Yosef Rasi, serta Staf Khusus Pj. Gubernur NTT bidang Sosial Politik Dr. Ahmad Atang.

Penjabat Gubernur juga meninjau langsung posko-posko siaga darurat dan juga memberikan bantuan bagi para korban terdampak bencana alam. Beliau juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang mengungsi.

BACA JUGA:  Kunker ke Flotim, Gubernur VBL Motivasi Petani Jambu Mente

“Jadi dengan situasi bencana alam erupsi gunung Lewotobi ini Pemerintah cepat tanggap untuk memberikan perhatian baik itu dari Pemerintah Pusat dalam hal ini BNPB dan juga Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi NTT dan juga Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Kita sama-sama memberikan bantuan baik logistik maupun anggaran yang dibutuhkan,” jelas Penjabat Gubernur.