Parade 1.000 Songke dan Selendang Leros di Pantai Cepi Watu Manggarai Timur

Img 20230213 wa0025
Dinas pariwisata dan kebudayaan bersama smk cinta damai rana mese saat menyelenggarakan parade 1. 000 songke dan selendang di pantai cepiwatu borong, pada senin 13 februari 2023.

SOROTNTT.com -Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama SMK Cinta Damai Rana Mese menyelenggarakan Parade 1.000 Songke dan Selendang di Pantai Cepi Watu Borong, pada Senin 13 Februari 2023.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mempertegas eksistensi songke dan selendang tenunan khas Manggarai Timur yang terdiri dari tiga motif utama yaitu, Motif Songke Rembong, Congkar dan Lamba Leda.

BACA JUGA:
Gubernur NTT Paparkan Pengembangan Sektor Pariwisata

Wakil Bupati Manggarai Timur, Siprianus Habur, dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan SMK Cinta Damai Borong yang telah menginisiasi acara kolosal dengan melibatkan para siswa dan siswi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kita untuk memperkenalkan Songke dan Selendang Leros sebagai salah satu kekayaan tradisi warisan leluhur. Selain itu momen ini juga diharapkan dapat meningkatkan nilai songke dan selendang leros Manggarai Timur di pasaran sekaligus menjadi bagian promosi pariwisata dan ekonomi kreatif”, kata pria yang akrap disapa Sipri ini.