Pastor Paroki Pacar Rayakan Misa Minggu Prapaskah I di Gua Maria Watu Hengkal

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Umat Katolik KBG St. Don Bosko Lampo beserta umat dari 5 KBG kampung Nawor Wilayah Stasi Hita mengikuti perayaan misa hari minggu prapaskah pertama di tempat peziarahan Gua Maria Watu Hengkal yang terletak di Lampo Desa Kombo Selatan Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Minggu, 6/3/2022 sekitar pukul 10.00 WITA.

BACA JUGA:
Polres Manggarai Giat Vaksinasi Massal Tahap I Sebanyak 75 Vial.Bagi Masyarakat

Misa berlangsung khidmat yang diiringi lagu-lagu rohani dan dipimpin langsung oleh Pastor Paroki St. Nikolaus Pacar, RD. Didimus Mbembo.

Img 20220306 131333 scaled
Situasi saat umat mengikuti perayaan misa yang dipimpin oleh Rm. Didimus Mbembo,Pr bertempat di Gua Maria Watu Hengkal. Foto : Pedi

Dalam kotbahnya, Romo Didimus Mbembo, Pr mengemukakan bahwa bacaan Injil Minggu prapaskah yang pertama ini yaitu berbicara tentang Yesus yang dicobai Iblis di Padang gurun, dan dalam pencobaaan itu ada hal yang mau dicobai kepada Yesus yaitu tentang kenikmatan yang diungkapi dengan makanan.

BACA JUGA:
Ibu Iriana Jokowi dan OASE KIM Lakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi NTT

Ketika Yesus lapar, iblis datang dan Ia mengetahui bahwa Yesus sedang lapar dan membutuhkan makanan karena mmemang pada saat itu tidak ada makanan dan juga tidak ada roti apalagi sedang berada di Padang gurun.

Pada saat itu juga Iblis mengakui bahwa Yesus adalah anak Allah, tentu Ia juga berpikir bahwa segala sesuatu pasti akan terjadi, apapun yang dibutuhkan Yesus akan muncul dan pasti ada. Lalu iblis mencobaNya dan berkata  “Jika Engkau anak Allah maka ubahlah batu ini untuk menjadi roti”.