Paus Fransiskus Melewati Khotbah Saat Pimpin Misa Minggu Palma, Umat Menunggu Dalam Diam

20240326 010449 jpg

SOROTNTT.Com– Paus Fransiskus pada menit-menit terakhir memutuskan untuk melewatkan homili atau khotbah-nya pada Misa Minggu Palma di Lapangan Santo Petrus, menghindari pidato yang berat di awal Pekan Suci yang sibuk yang akan menguji kesehatannya yang semakin lemah.

Tertatih-tatih karena lutut yang sakit dan masalah pernapasan yang terus-menerus, Paus Fransiskus juga tidak berpartisipasi dalam prosesi para kardinal mengelilingi obelisk di piazza pada awal misa. Sebaliknya, pria berusia 87 tahun itu memberkati daun palem dan ranting zaitun yang dibawa dari altar.

BACA JUGA:  PTUN Tolak Gugatan Terhadap Jokowi

Paus Fransiskus diharapkan menyampaikan homili di tengah kebaktian dan teks yang telah disiapkan telah dibagikan kepada para jurnalis. Namun, ketika seorang ajudan memberikan kacamata kepada Paus Fransiskus untuk mulai membaca, pemimpin gereja Katolik sekaligus kepala negara Vatikan itu menjelaskan bahwa dia tidak akan menyampaikan pidato, sehingga membuat orang banyak menunggu dalam diam. Demikian seperti dilansir AP, Senin (25/3/2024).