Pelantikan Pengurus Osis UPTD SMPN 2 Lamba Leda Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Pelantikan pengurus Osis UPTD SMPN 2 Lamba Leda, peiode 2021/2022, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda Utara,  kabupaten Manggarai Timur,  bertepatan dengan hari Sumpa Pemuda yg ke 93 tahun, kamis (28/10/2021).

Pengurus Osis ini dilantik oleh Kepala UPTD SMPN 2 Lamba Leda, Paulus Asriadi, S.Pd, Dan yang menahkodai pelantikan ini adalah Ka,ur Kesiswaan, Dominikus Gabji, S.Pd.

Selanjutnya Dominikus Ganji menjelaskan, Yang berbeda pada pelantikan Osis kali ini  dengan sebelumnya, dimana seluruh peserta yang hadir mengenakan busana adat Manggarai.

BACA JUGA:  Kondisi Jalan Buruk, Warga Wangkal Terpaksa Gotong Pasien Menuju Puskesmas Kajong

Anggun dan gagah merupakan kesan yang didapat ketika itu, apalagi di balut dengan semangat Sumpah Pemuda yang ramai dipekikkan.

Alasan dipilih Hari Sumpah Pemuda untuk melantik pengurus Osis ini, untuk mengingat kembali semangat para pemuda bangsa yang mendahului kita dalam berjuang melawan penjajahan.

Mereka rela mati demi kemerdekaan bangka, maka bagi kita saat ini tentu diajak untuk berjuang menjadikan seluruh generasi, menjadi generasi yang cerdas dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Bupati Agas: Pungli Sudah Merusak Mental Anak Bangsa

Disamping itu kita mau menjelaskan bahwa Hari Sumpah Pemuda itu adalah Hari besar bagi bangsa ini, yang patut dikenang dan diresapi maknanya.

Untuk diketahui, Ketua Osis UPTD SMPN 2 Lamba Leda atas nama Fernando Gilang, kelas 7. pelantikan ini jg dihadiri oleh semua civitas UPTD SMPN 2 Lamba Leda.