Pemanfaatan Dana BOK Puskesmas Lebi Berjalan Dengan Baik dan Sesuai Aturan

IMG 20220901 WA0107 jpg

BORONG, SOROTNTT.COM-Pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Derajat kesehatan masyarakat merupakan, investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Upaya mencapai tujuan pembangunan kesehatan tersebut membutuhkan berbagai sumberdaya, diantaranya sumberdaya manusia kesehatan (SDM Kesehatan),  Fasilitas Kesehatan, dan Dana Operasional Kesehatan. 

BACA JUGA:  DPRD Minta Pemkab Matim Beri Sanksi Tegas Pengusaha dan Kontraktor Nakal

Bantuan Operasional Kesehatan(BOK) yang selanjutnya disebut BOK, adalah dana yang digunakan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan bidang kesehatan, khususnya pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, dan malnutrisi.

Untuk tingkat Puskesmas Lebi, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Kesehatan disesuaikan dengan pengalokasiannya.