Pemda Matim Berhasil Menyelesaikan Konflik Adat Antar Warga Di Desa Gunung Baru

Img 20220405 wa0112 1 jpg

Borong, SorotNTT.Com-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Manggarai Timur pada hari ini Selasa (5/4/22).

Rapat dengan agenda menyikapi persoalan adat Cece Cocok/Sese Topok yang berpotensi konflik antar sesama warga masyarakat di Kampung Lendo Desa Gunung Baru, Kecamatan Kota Komba Utara. Rapat Forkopimda bersama masyarakar Kampung Lendo ini dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Manggarai Timur di Golo Lada.

BACA JUGA:
dr. Surip Tintin: Elar Selatan Paling Banyak Masalah Stunting di Manggarai Timur

Forkopimda Manggarai Timur yang hadir pada hari ini adalah Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Heremias Dupa, S.Kom, M.Si; Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai, Bayu Sugiri, SH; Dandim 1621 Manggarai, Letkol Inf. M. Faishal Toar; Kapolres Manggarai Timur, I Ketut Widiarta, SH, S.I.K, M.Si; Kepala Pengadilan Negeri Ruteng yang diwakili oleh Hakim (Humas) Pengadilan Negeri Ruteng, Gaga Arisatya, SH.

BACA JUGA:
Bantu Penanganan Penyakit Thalassemia, PMI NTT Jamin Ketersiadaan Stok Darah

Seperti diketahui konflik ini sudah dimulai sejak tahun 2010. saat warga kampung berkeinginan untuk meresmikan Kampung Lendo dalam suatu upacara adat Sese Topok.