Pemdes Program Tekad di Manggarai Didorong Replikasi Skema Demplot

IMG 20240211 WA0220 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Pemerintah Desa yang laksanakan Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) di Kabupaten Manggarai didorong untuk mereplikasi skema Demonstrasi Plot (Demplot) yang dilaksanakan Program TEKAD di Desa sasaran. 

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Yosep Jehalut selaku ketua  tim pelaksana kegiatan program TEKAD Kabupaten Manggarai  pada acara Pembukaan panen perdana jagung Demplot di Desa Beo Rahong Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, pada Jumat 09 Februari 2024.

BACA JUGA:  Sekjen MOI: Pengurus MOI Tidak Produktif Mundur, Itu Bagus

Menurut Yosep, Demplot atau lahan contoh adalah salah satu skema pembiayaan dari program TEKAD di Desa Sasaran. Lahan contoh ini sebagai tempat belajar bagi masyarakat baik bidang pertanian, peternakan dan bidang lainya. 

Diharapkan masyarakat mempelajari  setiap tahapan proses di lahan contoh ini sehingga bisa dijadikan rekomendasi penerapan di lahan masyarakat. Untuk mendukung percepatan itu kita sangat berharap pemerintah desa bisa mengalokasikan  pembiayaan untuk mereplikasi skema Demplot ini sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat Desa. Sasaran akhirnya adalah direplikasi oleh seluruh masyarakat menuju  kemandirian ketahanan pangan di desa.