Penanganan ODGJ, menjadi skala Prioritas Penyerapan DD Golo Meni tahun 2021

Daerah

Borong,SorotNTT.com- Pemerintah Desa Golo Meni,Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT , menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021 di Kantor Desa Golo Meni Pada Rabu, 28/10/2020

Musrenbangdes ini dihadiri oleh semua Aparatur Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Pendidikan, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Komponen Masyarakat lainnya.

“Musrenbangdes hari ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, saya berharap dengan Momen ini mari kita bangkitkan semangat Perjuangan kita dalam Membangun Desa”,Ujar Paulus Darman, Kepala Desa Golo Meni.

Dikatakan Paulus kalau Musrenbangdes merupakan forum tertinggi dalam menentukan berbagai kegiatan pembangunan yang ada di Desa dan semua hal yang disampaikan di Forum tersebut dibahas secara bersama-sama untuk mencapai mufakat.

“Tentunya Musrenbangdes kali ini, kita melihat kembali tentang kesepakatan pada musrenbangdes tahun sebelumnya yang belum sempat kita kerjakan ditahun 2020, itu juga yang kita prioritaskan”,Kata Paulus.

Dia menambahkan kalau ditahun 2020 hampir 80% kegiatan pembangunan yang di Desa tidak dilaksanakan, karena DD difokuskan dalam penanganan Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Diketahui dalam Musrenbangdes ini perlengkapan fasilitas kesehatan, penanganan stanting, kesehatan ODGJ(Orang Dengan Gangguan Jiwa), sarana pendidikan dan pemberdayaan menjadi skala prioritas penerapan Dana Desa (DD) Golo Meni di tahun 2021

Laporan : Dodi Hendra