Penerimaan Bintara TNI AD di NTT Harus Prioritaskan Putra Daerah

Perekrutan anggota tni ad prioritas putra daerah

Kupang, SorotNTT.com – TNI Angkatan Darat akan merekrut 15 ribuan orang dengan skala prioritas para pemuda-pemudi dari wilayah Aceh, Kalimantan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku dan Maluku Utara, serta beberapa wilayah lainnya. Informasi ini dihimpun oleh media online Okezone.com tanggal 16 Februari 2019 lalu.

Hal itu sebagaimana disampaikan Aspers KSAD Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E, M.M, M.Tr (Han) kepada para pengunjung stan TNI AD di hari ketiga pelaksanaan Education and Training Expo Ke-28 Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

BACA JUGA:
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertolak ke Papua Barat

“Untuk wilayah itu diberikan peluang dan alokasi lebih banyak, baik untuk calon Perwira, Bintara maupun Tamtama. Harapannya, kita dapat memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemuda-pemuda di wilayah pedalaman dan perbatasan serta pulau terluar untuk turut andil menjadi prajurit garda terdepan bangsa,” ujar Mayjen Heri Wiranto.

Ia mengatakan, penerimaan prajurit TNI AD tahun ini secara rinci sejumlah 15.574 orang yang terdiri dari 351 calon taruna Akmil, 216 calon Pa PK, 3.167 Bintara, dan 11.840 Tamtama.