Pengerjaan Jalan Ruteng- Reo Masih Dalam Masa Pemeliharaan

20230306 074437 1 jpg

SOROTNTT.COM-Proyek jalan Nasional Ruteng-Reo, Manggarai, NTT yang dikerjakan tahun 2022 saat ini masih berada dalam masa pemeliharaan. Karena itu, segala kerusakan yang terjadi pada proyek itu, kecuali karena bencana alam, tetap menjadi tanggung jawab kontraktornya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional 3.3 wilayah Manggarai, Djibrael Tuka Rohi kepada media ini Sabtu 4 Maret 2023 mengatakan, dalam ketentuan teknis proyek itu  bahwa ada masa pemeliharaan proyek. 

BACA JUGA:
Terkait Tuduhan Santet di Ruis, Polsek Reok Didesak Segera Tahan Para Pelaku

Pada masa pemeliharaan tersebut apapun kerusakan yang terjadi kecuali akibat bencana alam, tetap menjadi tanggung jawab kontraktor.

Dikatakan, dasar itu, maka apa yang terjadi pada jalur jalan Ruteng-Reo yang dikerjakan tahun lalu tetap menjadi tanggung jawab kontraktor/ rekanan. Pengerjaan tahun lalu itu, ada beberapa titik yang dikerjakan dengan anggaran yang cukup besar.

BACA JUGA:
Sekda Matim Minta Warga Viralkan  Ajakan Waspada Berkendaraan Lewat Medsos

Menurutnya, titik yang sedikit bermasalah terletak di Desa Bajak, Kecamatan Reok, telah diketahui dan dicek kondisi riilnya. Ada retakkan pada bahu jalan serta patahan di badan jalan tersebut.