Pentas Tenang Tanage Opening Ceremony Momentum Deklarasi Cinta Festival Golo Koe 2023

FB IMG 1691750809063 1

SOROTNTT.Com-Tembang “Tenang Tana Ge” ciptaan Eddy Ngambut mengalun di Waterfront City Labuan Bajo pada senja itu, 10 Agustus 2023.

Dibawakan oleh mahasiswa/i Universitas St. Paulus Ruteng.
Tenang tana ge
Wa wa’i Ranaka
Hitu de tana
Pusaka e….
Hening, syahdu, penuh nuansa magis lagu yang populer itu mengawali acara Pembukaan (Opening Ceremony) Festival Golo Koe 2023.

BACA JUGA:  Menjadikan NTT Tuan Rumah Penyelenggaraan PON 2028

Lagu itu hadir setelah pekikan ajakan dari Gabriel Mahal, “mai padir rentu sa’i, manik mata lonto cama” (imari kita bersatu, betapa indah dilihat ketika kita satu bersama).

Gabriel Mahal yang merancang Open Ceremony Festival Golo Koe 2023 menyampaikan pada awak media usai pentas itu di arena Waterfront City;
“Lagu karya Eddy Ngambut ini sengaja disuguhkan di awal Opening Ceremony Festival Golo Koe 2023 sebagai ajakan kontemplatif untuk melihat dan menyadarkan kita akan kekayaan Bumi Congka Sae yang digambarkan oleh Kraeng Eddy Ngambut ‘sano mas mongko dise empo’ dalam syair lagu itu,” ungkap Gabriel Mahal itu.

BACA JUGA:  Menunggu Hasil Audit Inspektorat Matim Terhadap Kades Compang Loni

Kata dia lebih lanjut, senandung lagu “Tenang Tana Ge” disusul dengan gugatan refleksi puisi “Lamentasi Cinta Tanahku” karya Gabriel Mahal yang dibacakan sendiri OC FGK2023 itu.