Pj. Gubernur NTT Kunker ke Sumba Tengah

IMG 20240306 WA0187 jpg

SUMBAH TENGAH, SOROTNTT.Com– Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari dari tanggal 5 sampai 6 Maret di Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Memulai kunjungan kerja hari pertama, Selasa (5/3), Pj. Gubernur NTT langsung meninjau Lokasi yang direncanakan akan menjadi tempat Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang berlokasi di Desa Lenang Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

BACA JUGA:  Dua Calon Kades Golo Munga Barat Menolak Penetapan DPT

Pembangunan PLTS ini merupakan wujud komitmen Pemerintah dalam menyediakan energi bersih yang rendah karbon dan ramah lingkungan bagi masyarakat.

Pj. Bupati Sumba Tengah, DR. Drs. Jusuf Lerry Rupidara, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan siap mendukung project pembangunan PLTS di kawasan Lenang Umbu Ratu Nggai.

“Pertama-tama kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur NTT yang telah datang ke tempat kami, terkait rencana pembangunan PLTS. Pada intinya seluruh masyarakat dan pemerintah daerah siap mendukung pembangunan PLTS ini karena ini akan memberikan hasil dan dampak yang baik bagi masyarakat Sumba Tengah bukan hanya pemenuhan kebutuhan listrik saja tetapi juga dapat memberikan peluang lapangan kerja bagi masyarakat Sumba tengah” jelas Pj. Bupati Lerry.