PMI Harus Terus Meningkatkan Kualitas Mutu Pelayanan Bagi Masyarakat

Img 20230209 wa0008 1 jpg

SOROTNTT.COM-Bertempat di Gedung Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT pada Rabu (08/02/2023) dilaksanakan Pelatihan Manajemen Mutu, dan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur NTT yang juga adalah Ketua PMI Provinsi NTT Josef. A. Nae Soi. 

Wakil Gubernur dalam sambutannya meminta kepada segenap jajaran peserta pelatihan yang terdiri dari staf UDD PMI Provinsi NTT dan beberapa kabupaten untuk meningkatkan kapasitas melalui pelatihan untuk juga meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. “Melalui pelatihan ini anda diberikan knowledge serta skill untuk meningkatkan kapasitas, skill  serta keterampilan agar bisa meningkatkan pelayanan,” jelas beliau.

BACA JUGA:
Lawatan Presiden Jokowi ke Luar Negeri Bawa Misi Perdamaian ke Ukraina dan Rusia

Wagub JNS juga menjelaskan, Pelatihan ini juga untuk menerapkan serta meningkatkan manajemen mutu agar pelayanan UDD PMI Se-NTT memiliki standar kualitas yang baik dimata masyarakat.

“Sesuai dengan pelatihan ini tentang Manajemen Mutu serta Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) maka dapat dijabarkan secara garis besar mengenai peningkatan mutu harus dengan standar tertentu agar dapat berdampak pada peningkatan kinerja pelayanan.  Juga terkait dengan keselamatan dan manajemen resiko serta pencegahan dan pengendalian infeksi artinya bagaimana kita bisa mengurangi kefatalan atau mencegah kefatalan untuk menyelamatkan pasien dan juga mengendalikan resiko bukan saja mencegah resiko,” jelas Wakil Gubernur.