Polsek Macang Pacar Bersama Koramil 1612-08 MP Siap Amankan Perayaan Natal 2022

IMG 20221221 WA0007 jpg

Manggarai Barat, Sorotntt.com, Personil dari Polsek Macang Pacar bersama personil Koramil 1612-08 Macang Pacar siap mengamankan pelaksanaan Misa Natal 2022 dan menyambut tahun Baru 2023. Pihaknya secara konsisten akan memberikan pelayanan, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan natal berlansung.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Macang Pacar Ipda Iwan Hendriawan dalam keterangan pers Rabu, 21/12/2022 via WhatsApp. Kepada media ini IPDA Iwan menjelaskan bahwa peayaan misa Natal pada tanggal 24-25 Desember pihaknya siap mengamankan situasi yang kondusif selama perayaan berlansung. Selain itu pihaknya juga akan melibatkan panitia intern Gereja untuk membentuk pengamanan swakarsa serta menghimbau dan mengingatkan kepada umat terkait  tata tertib mengikuti pelaksanaan Misa Natal.

BACA JUGA:  Alor, Surga di Timur Matahari

“Kenyamanan dan Keamanan perayaan Natal 2022 menjadi perioritas kami. Nanti pada saat perayaan misa Natal pihaknya akan meminta panitia intern Gereja untuk turut terlibat karena petugas intern Gereja ini nantinya yang bisa lebih tahu siapa-siapa umat yang pantas untuk masuk ke dalam Gereja untuk  ikut melaksanakan Misa, sebab panitia intern ini yang lebih mengenal mereka,” Ungkapnya

Lebih lanjut Iwan menambahkan bahwa pengamanan dari personil Polsek dan Koramil akan melakukan patroli dan pemantauan di sekitar Gereja dan meastikan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang sifatnya menganggu ketertiban umum. Kegiatan pam gereja dilaksanakan agar warga merasa nyaman dan tenang saat melaksanakan ibadah dan terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat.