Presiden Jokowi Disambut Presiden Yoon Suk-Yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan

IMG 20220729 WA0016 1 jpg

Jakarta, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis sore, 28 Juli 2022. Presiden Jokowi tiba dan disambut langsung oleh Presiden Yoon.

Kedua pemimpin langsung menuju lantai 2 Kantor Kepresidenan Yongsan dan setelahnya Presiden Yoon mempersilakan Presiden Jokowi untuk mengisi buku tamu. Setelahnya, Presiden Yoon memperkenalkan delegasi Korea Selatan yang hadir dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

BACA JUGA:  Jaga Aset Negara, KPK Minta 21 Kepala Daerah Se-NTT Tanda Tangani Pakta Integritas Aset

Presiden Jokowi dan Presiden Yoon kemudian melakukan pertemuan terbatas di ruang terpisah sebelum keduanya memimpin pertemuan bilateral antara dua delegasi masing-masing negara.

“Presiden Yoon menyampaikan apresiasi terhadap kepempimpinan Presiden Jokowi dalam mencoba menyelesaikan masalah dunia,” ucap Menlu usai pertemuan terbatas tersebut.

Sementara itu dalam sambutan pengantarnya saat pertemuan bilateral, Presiden Yoon mengatakan kunjungan Presiden Jokowi menunjukkan pentingnya hubungan Korea Selatan dengan Indonesia sejak hubungan diplomatik kedua negara tahun 1973.