Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Tanah Air Usai Berkunjung ke Kawasan Asia Timur

IMG 20220729 WA0039 1 jpg

Jakarta, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Indonesia pada Jumat dini hari, 29 Juli 2022, setelah melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di kawasan Asia Timur yaitu Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, dan Korea Selatan. Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekira pukul 02.00 WIB, setelah menempuh penerbangan selama lebih kurang tujuh jam dari Seoul Airbase Seongnam, Korea Selatan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Hasil KTT Ke-42 ASEAN

Dalam keterangannya di Seoul, Korea Selatan, kemarin (28/7), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa pada kunjungan kali ini Indonesia telah berhasil memperkokoh kerja sama ekonomi dengan ketiga negara di kawasan Asia Timur tersebut. Selain itu, menurut Retno, kepercayaan baik pemerintah maupun swasta dari ketiga negara tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat kuat.

BACA JUGA:  Presiden Dorong OJK Tingkatkan Pengawasan Produk Keuangan dan Dukung Program Hilirisasi

“Pendekatan kerja sama yang dibangun Indonesia selalu berdasarkan pada kerja sama yang terbuka, inklusif, dan saling menguntungkan. Kepercayaan pemerintah dan swasta dari tiga negara tersebut terhadap stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangatlah kuat,” ujar Menlu.