Presiden Jokowi Tunaikan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal

IMG 20220710 WA0057 1 jpg

Jakarta, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menunaikan salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Minggu, 10 Juli 2022. Presiden Jokowi memaknai hari raya Idul Adha sebagai sebuah ketauhidan dan aktivitas untuk menebarkan kebaikan serta kebahagian kepada sesama umat.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban, tetapi makna yang tadi saya sampaikan adalah hal yang lebih penting untuk bisa kita lakukan,” ujar Presiden dalam keterangannya seusai menunaikan salat.

BACA JUGA:  Berikut 12 Pelanggaran HAM Berat yang Diakui Presiden Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengajak masyarakat turut mendoakan para jemaah haji di Tanah Suci agar diberikan keselamatan dan kesehatan hingga kembali ke Tanah Air.

“Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan, supaya diberikan kesehatan, kesabaran dan nanti sampai ke Tanah Air semuanya dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Dari Moskow, Presiden Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi

Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal dilakukan tepat pada pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku imam salat Idul Adha yakni Salim Ghazali. Sementara itu, bertindak sebagai khatib adalah Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat K.H. Mohammad Nuh.