PT. WGP Mulai Mengerjakan Ruas Jalan Benteng Jawa-Dampek Dengan Anggaran 28 Miliar

20230912 154625 1 jpg

SOROTNTT.Com,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) melalui Direktorat Jendral Bina Marga mengalokasikan anggaran pembangunan ruas jalan Benteng Jawa-Dampek.

Pengerjaan ruas jalan Benteng Jawa- Dampek ini dikerjakan oleh PT. Wijaya Graha Prima (WGP) dengan menelan anggaran Rp 28 miliar.

Nomor kontrak pekerjaan tersebut: KU. 02. 09. Bb10. 7. 4/ 413/23 Agustus 2023. Dan bersumber dari APBN melalui dana Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD) tahun 2023.

BACA JUGA:  Pemda Matim Telah Selesaikan Pengerjaan Jalan Dalam Kota Borong 

Pantauan Media ini dilokasi pada Selasa 12 September 2023 terlihat pekerjaan tersebut dimulai dari Dampek, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Proses penggusuran jalan telah dilakukan di Kampung Sambi, untuk diteruskan ke kampung Sonot, Wae Ciu dan Damer. Dan selanjutnya memasuki desa Golo Mangung.

Para pekerja didukung oleh berbagai peratan seperti excavator dan kendaraan roda empat milik PT. WGP telah mulai melakukan pekerjaan jalan tersebut.

BACA JUGA:  Pemda Matim Targetkan di Tahun 2023 Semua Desa dan Kelurahan Dialiri Listrik

Anton w. dan Robertus, warga Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara  kepada media menyampaikan rasa senang atas upaya pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk memperbaiki jalan ini.