Sejumlah Fasilitas yang Rusak di Taman Nasional Komodo Akan Dibenahi

IMG 20230912 WA0017

Labuan Bajo, SorotNTT.com, – Manajemen PT Flobamor menyebutkan pihaknya terus melakukan perbaikan pada sejumlah sarana dan prasarana yang ada dalam kawasan Taman Nasional Komodo, terkhusus pada spot wisata Pulau Padar dan Loh Liang, Pulau Komodo.

Menanggapi adanya keluhan terkait kondisi dermaga yang telah rusak, Direktur Operasional PT Flobamor Runpah Ata Puah menyampaikan hinggah saat ini, proses pengerjaan dermaga di Pulau Padar tengah dilakukan.

BACA JUGA:  Strategi Pembentukan Karakter Peserta Didik Melalui Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

“Perbaikan dermaga yang rusak sedang dikerjakan” ujarnya, Selasa (12/09).

Selain itu, terkait adanya permintaan penataan keluar masuknya kapal wisata pada area dermaga dan terkait mooring kapal, Abner menyebutkan pihaknya akan melibatkan pemerintah desa pasir panjang sebagai salah satu bentuk keterlibatan Desa sehinggah mampu mendapatkan keuntungan dari aktivitas wisata yang ada.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Manggarai Membuka Seminar Kesehatan Pada HUT Dharma Wanita

“Pengaturan keluar masuk kapal rencananya akan kerjasama dengan Pemerintah Desa sehingga desa juga bisa memiliki pendapatan dari mooring kapal” tuturnya.

PT Flobamor juga menyebutkan dalam waktu dekat akan mengelar pelatihan rutin untuk meningkatkan kemampuan SDM para Naturalist Guide yang ada di Loh Liang maupun Pulau Padar. Sebelumnya, kemampuan berbahasa inggris para Naturalis guide ini memang menjadi sorotan sejumlah pelaku wisata.