Puluhan Rumah Warga Kota Ruteng Rusak Diterpa Angin Puting Beliung 

20240109 211101 jpg

RUTENG, SOROTNTT.Com-Puluhan rumah Warga di Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak akibat diterjang angin puting beliung pada selasa 9 Januari 2024.

Peristiwa angin puting beliung tersebut tersebut menghantam 3 kelurahan yakni Kelurahan Bangka Leda, Kelurahan Golo Dukal, dan Kelurahan Pau.

Camat Langke Rembong Emil Ndahur saat dikonfirmasi media ini menyampaikan, Ada 3 kelurahan yang terdampak angin puting beliung siang tadi yaitu: Kelurahan Bangka Leda, Golo Dukal, dan Pau.

BACA JUGA:
Miris!! Menelan Anggaran DD 400 Juta, Proyek Air Minum Desa Rana Mbeling Dihentikan

Lanjut Camat Emil Ndahur, Angin puting beliung berdampak pada kerugian material berupa kerusakan 12 rumah di kelurahan Pau, 32 rumah di kelurahan Golo Dukal, dan 13 rumah di kelurahsn Bangka Leda. Tidak ada korban jiwa.

Bupati Manggarai sudah mengunjungi lokasi bencana di 3 kelurahan dan sudah mendistribusikan bantuan tanggap darurat melalui Dinsos Kabupaten Manggarai berupa terpal dan beras.

BACA JUGA:
Berbalut busana adat, TPS 08 mbaumuku Ruteng Bertemakan Hari Kasih Sayang

Sementara BPBD dan pihak Kelurahan akan melakukan identifikasi kerusakan rumah warga untuk kepentinganan penanganan lebih lanjut, tutup Camat Emil Ndahur.