Rebut Warisan Orang Tua,Pria di Manggarai Dibacok

Img 20220310 wa0071 jpg
Img 20220310 wa0071
Simon Wanggut terduga pelaku berhasil diamankan Polisi (Foto:Humas Polres Manggarai)

Ruteng,Sorotntt.com – Gegara rebut warisan orang tua ,seorang pria bernama Simon Wanggut (60) asal Beo Kina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai,NTT mengalami luka serius karena dibacok oleh keluarga dekatnya PE (32).

Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten melalui rilis Kasubag Humas Polres I Made Budiarsa mengatakan peristiwa itu terjadi pada kamis (10/3) sekitar pukul 11.30 Wita di Beo Kina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai,NTT.

BACA JUGA:
Hipmawari Kupang Tanggapi Pernyataan Marsel Gambang

I Made Budiarsa menjelaskan, kejadian bermula saat korban berniat membongkar dapur milik pelaku.kemudian pelaku mencegat dengan mengatakan jangan berbuat seperti itu, karena ini bukan tanah mu, karena tanah ini sudah dibagi oleh orang tua dulu.”Asi nenggitu Pande e, Ai toe Tanah dehau hoo” ai Tanah ata poli bagi lata tua hoo ga” (Jagan buat begitu ini bukan tanah mu,tanah ini sudah dibagi oleh orang tua).korban menjawab, kau tidak ada hak atas tanah ini.

BACA JUGA:
Diduga Gangguan Jiwa, Polsek Satar Mese Amankan Pelaku KDRT

“kemudian tersangka dengan tanpa pikir panjang langsung Membacok korban tepat di bagian kiri pundak korban, yang mengakibatkan korban di larikan ke Puskesmas Wangko dan kemudian di Rujuk ke RSU Ben Mboi Ruteng,” jelasnya.